Pembuatan Mini Bar Bekasi

Mini bar menjadi pelengkap kitchen set yang anda miliki. Dengan adanya mini bar di ruang dapur akan menjadikan suasana yang lebih nyaman untuk bersantai dengan keluarga teman dan relasi kerja. Anda juga dapat memanfaatkan mini bar sebagai ruangan yang cocok untuk melepas penat setelah seharian bekerja di luar rumah. Mini bar memang di desain menyerupai  bar , hanya saja bentuknya lebih kecil.  Tempat seperti mini bar ini memang biasa  dijadikan sebagai tempat untuk bersantai Bersama keluarga.

Desain ruangan yang terbatas, di apartemen atau rumah yang tidak begitu besar menuntut anda agar kreatif  dalam menata ruang dan memilih furniture yang cocok dan tepat. Selain tempat tidur ,kamar mandi dan ruang tamu ,Ruangan terbatas yang harus di manfaatkan sebaik mungkin  untuk memilih ruang dapur dan ruang makan. Jasa Pembuatan Mini bar Bekasi adalah salah satu solusi yang bisa di gunakan kan bagi anda yang mempunyai ruangan sempit.  Berikut beberapa contoh desain mini bar yang banyak di diinginkan oleh masyarakat:

  1. Mini bar penyekat ruang
  2. Mini bar menempel di dinding
  3. Mini bar multi fungsi
  4. Mini bar mungil
  5. Mini bar sederhana
  6. Bar minimalis modern
  7. Mini bar dapur

Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membuat minibar :

  1. Sebelum membuat minibar sebaiknya pastikan ruangan sesuai dan luasnya cukup untuk furnitur atau material mini bar, yakni meja, kursi, dan storage atau tempat penyimpanan minuman dan jajanan. Perhatikan pula area sirkulasi di ruang minibar tersebut. Sesuaikan dengan model rumah yang anda miliki. Jika Anda ingin membuat mini bar di ruang tamu, yang harus Anda perhatikan pertama kali adalah bagaimana Anda dapat memilih furnitur yang hemat ruang. Mini bar tidak dirancang untuk banyak orang. Standarnya, mini bar hanya dirancang untuk empat orang. Pilihlah furnitur yang mini alias tidak terlalu besar.
  2. Pilih material minibar yang kualitasnya bagus, tahan lama, kuat, dan aman. Tidak hanya itu, pemilihan warna juga harus sesuai dengan konsep yang sudah ditentukan Anda. Misal menganut konsep black and white atau Asal tetap memperhatikan kombinasi warnanya, boleh saja warna-warna tabrakan atau collor full, tapi jangan norak.
  3. Pemilihan material sebenarnya tergantung pada kebutuhan pribadi Anda. Beragam penampilan, rak, material dengan berbagai daya tahan beredar di pasaran. Rata-rata, kebanyakan orang menggunakan material kayu untuk membuat mini bar di rumah. material ini dipilih karena dianggap memberi kesan klasik pada rumah.

Selain dari kayu, material lainnya untuk pembuatan mini bar adalah batu, logam, baja, bahkan dari beton. Namun, yang paling harus Anda perhatikan saaat memilih material dari mini bar ini adalah apakah material tersebut harus tahan lama, dan tahan atas kelembaban.

  1. Pilih bar stools atau kursi yang nyaman bisa disesuaikan ketinggiannya, kursi hidrolis bisa menjadi pilihan. Perhatikan kestabilan kursi tersebut, karena tanpa sandaran jadi ketika diduduki tetam nyaman dan aman tidak terjatuh.
  2. Untuk counter atau meja tempat minuman atau jajanan, bisa dipilih dari kayu yang kuat dan tahan lama. Jika memilihi kaca sebaiknya, pilih yang kuat terutama pada ukuran ketebalannya.
  3. Secara umum, mini bar sebenarnya terdiri atas dua jenis struktur, single leveldan multi level. Yang dimaksud dengan single-level adalah yang menggunakan meja yang datar, sedangkan yang multi level adalah yang memiliki banyak tambahan meja.

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *